Bank Mandiri Syariah Regional I Sumatera Gencar Sosialisasikan Produk Retail

bank mandiri syariah

Topmetro.News – Bank Mandiri Syariah Region I Sumatera fokus ke segmen ritel. Menawarkan solusi bagi kebutuhan nasabah untuk pengelolaan dana, pembiayaan serta jasa transaksi. Bank Mandiri Syariah kini menghadirkan berbagai produk dan layanan syariah mulai dari Tabungan BSM, Tabungan Haji/Umroh, Gadai dan Cicil Emas, pembiayaan kepemilikan rumah (BSM Griya), pembiayaan kendaraan bermotor (BSM OTO), pembiayaan pensiun, kenyamanan transaksi melalui mobile banking & internet banking dan masih banyak lagi.

”Contohnya Cicil Emas, produk ini merupakan salah satu alternative investasi yang menguntungkan bagi masyarakat. Jargon kami membeli masa depan dengan harga saat ini,” kata Region Head Bank Mandiri Syariah Regional I Ahmad Zailani pada pertemuan dengan media di Medan, Kamis (26/7/2018).

Bank Mandiri Syariah Regional I Bantu Dana Darurat

Menurut dia, bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat untuk pendidikan anak, rumah tangga, pengobatan atau usaha, Gadai Emas merupakan solusi. Dengan kemudahan proses, kecepatan layanan dan biaya gadai/biaya titip yang ringan Mandiri Syariah menyediakan layanan Gadai di hampir seluruh outlet di Indonesia.

“Alhamdullilah, pertumbuhan pembiayaan Region I Sumatera pada semester I 2018 tumbuh sebesar 14.01% (yoy), jauh diatas rata-rata industri. Segmen yang mendukung pertumbuhan pembiayaan di Mandiri Syariah Region I tahun 2018 adalah segmen Konsumer (31,98%). Produk Gadai dan Cicil Emas kami cukup baik yaitu tumbuh sebesar 6,85% dari Rp261 miliar posisi Juni 2017 menjadi Rp279 miliar per Juni 2018,” sebut Ahmad Zailani menjawab Topmetro.News di sela-sela tanya jawab.

Produk Gadai dan Cicil Emas Bidik Segmen IRT dan karyawan

Dia menjelaskan, produk gadai dan cicil emas menyasar segmen ibu rumah tangga dan karyawan. Kini, kata dia pula, untuk sosialisasi BSM menggelar berbagai program di antaranya seminar perencanaan keuangan berbasis emas dan program promosi Berkah Emas.

“Untuk transaksi Gadai Emas minimal Rp1 juta atau cicil emas senilai minimal Rp2 juta Nasabah akan memperoleh 1 poin undian Berkah Emas. Digelar Mei sampai Desember 2018, program ini menawarkan hadiah utama berupa tujuh paket umroh.”

Selain Cicil Emas dan layanan Gadai Emas, sambung dia, Bank Mandiri Syariah Regional I juga metawarkan solusi kepemilikan rumah berdasar prinsip syariah (BSM Griya) dengan kelebihan besar angsuran tetap sesuai perikatan murabahah.

”Jadi tidak akan ada gejolak angsuran. Sesuai ketentuan syariah, bank tidak boleh mengubah yang sudah diperjanjikan di awal. Insya Allah ini lebih aman dan nyaman untuk nasabah,” jelas Ahmad Zailani.

Sekadar diketahui, untuk pembiyaaan bermotor Mandiri Syariah bekerjasama dengan anak usaha Bank Mandiri lainnya yakni Mandiri Tunas Finance. Kerjasama dengan multifinance ini, menurutnya, membuat proses pembiayaan kendaraan bermotor lebih cepat dan simpel dan margin yang ditawarkan pun kompetitif. (*)

Related posts

Leave a Comment